LENGKAPI KEBUTUHAN PROTEKSI ANDA DENGAN TAKAFUL SYARIAH

" takaful SALAM CENDIKIA" TABUNGAN PENDIDIKAN untuk masa depan buah hati anda

{Siapkan dana pensiun anda mulai sekarang
INVESTASI+KESEHATAN} ,ASURANSI JIWA MURNI

ASURANSI GEDUNG,ASURANSI KEBAKARAN,KENDARAAN,PERNIAGAAN

Kamis, 26 September 2013

AGEN ASURANSI PEKERJAAN MULIA

 Sebagai seorang marketer asuransi jiwa,sebagian besar agen asuransi memilih motivasi "uang" lah yang menghantarkan menjadi agen asuransi jiwa,karena komisinya besar,bonus,kontes dsb.
Tetapi seharusnya mereka memahami dengan jelas tentang manfaat pentingnya polis asuransi,  para agen harus yakin bahwa motivasi uang ini sudah bukan menjadi yang utama, tetapi motivasi sebagai orang yang ingin membantu sebanyak mungkin orang,itu adalah pekerjaan yang lebih mulia. membantu orang lain untuk merencanakan masa depan yang lebih baik,inilah yang menjadi motivasi utamanya.

Nah..dalam ulasan saya ini terdapat beberapa motivasi peraktis yang erat kaitannya dengan praktek penjualan asuransi yang cerdas, pendekatan prospek yang mengagumkan dan cara mengatasi keberatan prospek. ini berdasarkan pengalaman  yang didapat sebagai marketing lapangan.tetapi semua kembali lagi kepada calon nasabah,tidak boleh ada paksaan tetapi kesadaan individu masing masing.

tugas kita sebagai agen asuransi syariah hanya sebatas:MENYAMPAIKAN,MENJELASKAN,serta MELAYANI dengan sepenuh hati dan tidak boleh ada unsur yang ditutupi,atau di senbunyikan.Sebagia mana yang ditugaskan tuhan bahwasanya "tugas kita adalah mendakwahkan/menyampaikan kebenaran/kebaikan meskipun hasilnya pahit,Oleh karena  itu berusahalah dengan keras agar setiap orang memiliki asuransi syariah bukan asuransi konvensional".
"Terima kasih Tuhan, Kau telah menciptakan aku sebagai Agen Asuransi”.


Keyakinan Yang Besar

Keyakinan anda terhadap bisnis inilah yang akan membuat kuat sehingga anda akan terus bertahan dalam bidang pemasaran.
Apabila dikaitkan dengan bisnis asuransi yang anda tekuni, maka anda akan memahami dengan baik bagaimana melakukan pendekatan kepada prospek, bagaimana anda berusaha keras menyelesaikan setiap jawaban “Tidak!”. Apabila anda merasa yakin terhadap produk yang anda miliki/anda jual, saya yakin anda dapat memiliki banyak ide untuk melakukannya.

Agen asuransi adalah Pekerjaan Mulia.
jawabannya ...?mari kita simak lagi lebih lanjut...

Tidak ada hal lain yang mampu menggantikan program asuransi jiwa,karena banyak sekali kita jumpai transaksi/ bisnis yang mewajibkan progam asuransi sebagai alat pengaman untuk mengurangi resiko itulah keyakinan saya.Contohnya;perbankkan perkreditan,perjalanan,perdagangan,peridustrian.dll


Program Asuransi merupakan satu-satunya instrumen keuangan terbaik yang pernah diciptakan oleh manusia.
Seorang pemasar asuransi jiwa juga melakukan pekerjaan yang paling mulia di dunia ini. Produk yang dijual merupakan yang terbaik yang pernah ada di dunia ini.
Tetapi disisi lain, dia melakukan pekerjaan yang cukup sulit/cukup menjadi tantangan, yaitu meminta orang-orang untuk mengeluarkan  sejumlah uang ratusan ribu bahkan jutaan rupiah hanya untuk mendapatkan selembar kertas (Polis asuransi).
Agar transaksi penjualan berhasil, merupakan tantangan bagi kita untuk membuat kertas itu menjadi sesuatu yang hidup, bernapas dan benar-benar nyata. Ini bukan pekerjaan yang mudah.Tetapi ini bisa.

Kita harus menjual untuk masa depan,yang kita sendiri tidak pernah tahu masa depan itu kapan persisnya, yang pasti bukan hari ini.
Kita harus menjual rasa aman, kedamaian, kebebasan akan rasa takut, kebebasan atas keinginan. menghilangkan kekhawatiran masa depan dsb.
Intinya,sebagai seorang agen asuransi jiwa adalah :membantu banyak orang untuk mempersiapkan perlindungan secara financial,bagi mereka (nasabah) terhadap kemungkinan resiko yang timbul pada masa yang kan datang.

Selanjutnya,mengapa saya katakan agen asuransi adalah pekerjaan yang mulia,adalah karena,diantara kita, sesama pemasar asuransi bukanlah pesaing bisnis. Kita adalah kolega/rekan,yang senantiasa saling bantu,saling berbagi ilmu,pesaing kita yang sesungguhnya adalah para pemasar produk-produk yang nyata seperti mobil,motor, TV, lemari es dll. Merekalah yang seringkali mengalihkan arus uang yang seharusnya masuk ke dalam asuransi jiwa malah menjadi bentuk yang lain.
Sehingga kita harus melakukan pendekatan dan menjual  melalui hati, agar kita bisa mendapatkan bagian yang memang seharusnya menjadi anggaran untuk asuransi mereka.

Prospek adalah Orang
Dalam bisnis ini tanpa prospek kita mati. Kita tahu rahasia prospecting yang baik adalah berjumpa dengan orang dan dilanjutkan dengan perbincangan.
Agen asuransi menjalin hubungan baik dengan sebanyak mungkin manusia.
Siapapun yang anda jumpai sopir taksi, petugas elevator, pelayan toko atau restoran, selalu ajak bicara tentang asuransi.
Anda meminta mereka untuk membeli asuransi, kemungkinan terburuk nya  adalah mereka menjawab ‘Tidak!”. Pada umumnya diawalnya mereka akan menolak, tetapi menurut hukum rata-rata, beberapa orang dari mereka pasti membeli.

by''mujiyono.hadisumarto@gmail.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar